Jakarta (ANTARA News) - Qualcomm membagikan kabar menarik hari ini dalam acara CES di Las Vegas dengan memperkenalkan smartphone Snapdrgon 820 pertama, LeTV Le Max Pro.

Smatphone berwarna vanilla itu diperkenalkan sebagai bagian dari pendahulunya, ponsel milik perusahaan asal Tiongkok, LeTV, pendatang baru di pasar smartphone.

LeTV Le Max Pro dibekali teknologi pemindai sidik jari ultrasonik, berkat kemampuan chipset, dan juga didukung konektivitas Wifi.

Sebagai informasi, Snapdragon 820 diciptakan dari chipset generasi terbaru dengan fitur custom-designed prosesor 2.2GHz quad-core Kryo, GPU Adreno 530, Quick Charge 3.0, tri-band Wi-Fi, dan konektivitas LTE Cat.12.

Selain meluncurkan smartphone pertama dengan chipset Snapdragon 820, Qualcomm juga mengumumkan versi otomotif dari chip Snapdragon 820 yang disebut Snapdragon 820Am.

Chipset tersebut mampu memproses data besar secara bersamaan, melacak perpindahan pengemudi melalui sensor dan kamera, menghasilkan gambar 4K, serta menghadirkan navigasi secara real-time, demikian GSM Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2016