Jakarta (ANTARA News) - Fiorentina mengalahkan Palermo 3-1 dalam pertandingan pekan ke-18 Serie A Italia di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Rabu.

Kemenangan ini mengantarkan Fiorentina ke pucuk klasemen dengan 38 poin, namun posisinya bisa digantikan Inter Milan yang baru akan memainkan laga ke-18 pada Kamis pukul 00.00 WIB.

Fiorentina membuka keunggulan pada menit 13 melalui gol Josip Ilicic usai menerima umpan Nikola Kalinic. Ilicic melesakkan tendangan dari dalam kotak penalti yang berhasil menundukkan penjaga gawang

Tim tamu menggandakan keunggulan pada menit 42 lewat gol kedua Ilicic dari jarak jauh yang berhasil menghujam sisi kiri gawang Palermo. Gol ini juga tercipta berkat umpan Kalinic.

Palermo baru bisa mengejar pada menit 77 melalui sundulan Alberto Gilardion di depan mulut gawang Fiorentina yang gagal diantisipasi penjaga gawang.

Pada injury time babak kedua, Fiorentina mencetak gol ketiga untuk mengunci kemenangan. Gol kali ini diciptakan Jakub Blaszczykowski yang dikreasikan dari umpan terobosan Borja Valero. Demikian seperti dilansir laman Sky Sport.

Susunan pemain:

Palermo: Sorrentino, Aljaž Struna, Achraf Lazaar, Edoardo Goldaniga, Andjelković, Jajalo, Hiljemark, Gastón Brugman, Vázquez, Chochev, Trajkovski

Fiorentina: Tătăruşanu, Alonso, Astori, Gonzalo Rodríguez, Roncaglia, Badelj, Vecino, Borja Valero, Bernardeschi, N. Kalinić, Iličić

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016