Jakarta (ANTARA News) - Menteri Sekretaris Negara  Pratikno menilai adanya keinginan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berkeinginan sama dalam soal perencanaan jangka panjang.

"Bu Megawati menyampaikan beberapa hal yang sangat fundamental agar kita tidak terjebak pada perencanaan jangka pendek, kita harus punya mimpi besar, itu persis seperti yang diinginkan Presiden juga," kata Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin.

Pratikno menilai sangat bagus suasana Rapat Kerja Nasional PDIP di Jiexpo Kemayoran Jakarta, Minggu (10/1), saat Presiden Jokowi hadir.

Ia menyebutkan pemerintah harus berperan aktif dan hadir untuk mewujudkan mimpi besar itu.

"Presiden juga menyampaikan bahwa semangat yang disampaikan Bu Megawati telah menjasi semangat juga bagi pemerintah untuk mewujudkan pemerataan melalui pembangunan infrastruktur, harga kebutuhan yang terjangkau di seluruh pelosok Nusantara," tuturnya.

Kemarin Presiden Jokowi menghadiri Rakernas PDIP 2016 di Jiexpo Kemayoran Jakarta yang mengusung tema Mewujudkan Trisakti Melalui Pembangunan Nasional Semesta Berencana untuk Indonesia Raya. Rakernas itu akan berlangsung sampai esok (12/1).

Pewarta: Agus Salim
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016