Bandung (ANTARA News) - Detasemen Khusus 88 Kepolisian Indonesia dan tim gabungan dari Polda Jawa Barat, Polrestabes Bandung, dan Polres Bandung, menahan seorang terduga teroris pria berinisial U (21), seorang mahasiswa di Kota Bandung.

"U ini pria, mahasiswa, umurnya sekitar 21 tahun. Orangnya intelektual. Sejak semalam U-nya (sudah diamankan)," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Sulistyo Hartono, di sela-sela penggeledahan rumah di Blok B3/33 Perumahan Bojong Malaka Indah, Kabupaten Bandung, Selasa.

Ia menuturkan penangkalan terduga teroris U merupakan pengembangan dari penangkapan terduga teroris lainnya yakni MAS, AS dan AA yang diamankan beberapa hari lalu di Jakarta dan Bandung.

"Dan itu (penggeledahan) masih ada hubungan dengan tiga tersangka yang ditahan di Jakarta, Cimaung (Kabupaten Bandung) dan Ciwidey, Kabupaten Bandung," kata dia.

Untuk menyelidiki lebih lanjut peranan terduga teroris U ini, polisi menggeledah tempat tinggalnya, di Blok B3/33 Perumahan Bojong Malaka Indah, Kabupaten Bandung.

Dari penggeledahan, polisi menyita sejumlah barang bukti yang disimpan dalam sebuah tas jinjing berwarna hitam untuk diselidiki lebih lanjut.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2016