London (ANTARA News) - Tottenham Hotspur menahan bintang Delle Alli dengan memberikan kontrak baru lima tahun yang mengharuskan pemain itu tetap berada di White Hart Lane hingga 2021, demikian dikatakan klub liga utama Inggris itu pada Selasa.

Alli (19) bergabung dengan Spurs dengan nilai transfer 5 juta poundsterling (7,2 juta dolar AS atau 6,7 juga euro) dari klub tier tiga Milton Keynes Dons tahun lalu, dan pemain itu membuat kesan dengan mencetak lima gol dalam 18 pertandingan liga utama Inggris musim ini.

Pemain gelandang tengah itu mencetak gol pertamanya bersama timnas Inggris pada November saat Inggris menang 2-0 atas Prancis dalam pertandingan persahabatan di Wembley.

"Saya senang, klub hebat bagi saya sejak saya datang ke sini," kata Alli.

"Kami memperoleh sesuatu yang hebat, tim muda dan saya lihat kami meju, saya senang berada di sini," katanya.

Alli menandatangani kontrak untuk Tottenham dari klub daerahnya MK Dons pada Januari 2015 dan kembali dipinjam oleh klub liga satu musim lalu sebelum bergabung dengan Spurs menjelang musim baru.

Dia membuat debutnya melawan Manchester United pada hari pembukaan musim dan dia telah tampil 26 kali di seluruh kompetisi.

Dia diperkirakan akan terlibat di skuad timnas Inggris asuhan Roy Hodgson untuk Kejuaraan Eropa tahun ini di Prancis, demikian AFP.

(A020)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016