Newcastle, Inggris (ANTARA News) -  Manajer Manchester United Louis van Gaal menyebut seri 3-3 melawan Newcastle United sebagai jawaban atas kritik yang menuduh timnya memainkan gaya bermain yang membosankan seperti dituduhkan mantan pemain MU Paul Scholes.

Pada laga itu, United sempat memimpin 2-0 dan 3-2, namun bek Newcastle Paul Dummett menyelamatkan timnya dari kekalahan pada menit-menit terakhir.

Van Gaal yang menyaksikan Wayne Rooney menciptakan dua gol dan merancang satu gol untuk Jesse Lingard, kecewa timnya telah menyianyiakan kemenangan di depan pelupuk mata, namun dia enggan menanggapi kritik dua bekas pemain MU Paul Scholes dan Rio Ferdinand yang menyebut permainan MU membosankan.

"Saya tidak setuju dengan analisis banyak orang karena kami selalu menyerang dan kami juga selalu menyerang di kandang lawan," kata Van Gaal seperti dikutip AFP. "Kami semestinya bisa menciptakan enam gol."

"Kami mencetak tiga gol. Kami mempunyai pertahanan yang fantastis, namun kita kemasukkan tiga gol. Tapi apakah kita lemah dalam pertahanan? Tidak," tegas Van Gaal.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016