Jakarta (ANTARA News) - Mantan gelandang tim nasional Inggris Paul Scholes menyampaikan pujian yang jarang dia sampaikan kepada Manchester United dengan menyebut penampilan tim ini saat seri 3-3 melawa Newcastle United sebagai sudah lebih baik.

Scholes pernah mengkritik United bermain membosankan saat menang 1-0 pada laga babak ketiga Piala FA melawan Sheffield United, Sabtu pekan lalu.

Kendati gagal memetik kemenagan ketiga berturut-turut pada awal tahun ini, Scholes berubah jauh lebih terkesan pada penampilan bekas klubnya dalam laga berakhir seri yang menghibur Rabu dinihari WIB lalu.

"Sudah lebih baik," kata dia kepada BT Sport. "Pergi dan menonton Manchester United, entah itu pertandingan kandang atau tandang, adalah menghibur, gol-golnya, entah saat kemasukkan maupun memasukkan gol."

"Malam ini seperti menyaksikan tim Manchester United (yang sebenarnya). Oke, mereka memang tidak menang tapi mereka seharusnya menang, sungguh."

"Kadang-kadang agak lebih mudah melakukannya pada laga tandang ketimbang kandang, sesungguhnya, ketika sebuah tim keluar menghadapi Anda dan sungguh seperti diperlihatkan Newcastle. Kini mereka harus mencoba dan mentransfer gaya bermain ini ke Old Trafford."

United tergelincir ke posisi enam klasemen Liga Utama Inggris di bawah West Ham United dan dua poin di bawah Tottenham Hotspur yang menempati posisi empat.

Tim asuhan manajer Louis van Gaal akan bertandang ke Liverpool Minggu pekan ini, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016