Jakarta (ANTARA News) - Kawasan di Gedung Skyline atau lebih dikenal dengan Gedung Teater Jakarta, di Jakarta Pusat untuk sementara ditutup dengan seng yang dipasang di sepanjang pagar.

Sejumlah petugas terlihat memasang kayu di sepanjang pagar kemudian menutupnya dengan seng. Bagian yang ditutup terutama di sekitar kedai kopi Starbucks yang menjadi sasaran ledakan teror bom di kawasan MH Thamrin, di Jakarta Pusat, Kamis

"Ditutup sementara mungkin sekitar tiga hari, tetapi belum tahu waktu pastinya," kata salah satu satpam gedung, Ihwani, kepada ANTARA News.

Pemasangan seng tersebut dilakukan sekitar pukul 17.30 WIB yang dimaksudkan untuk menghindari perhatian dari warga.

"Untuk toko Starbucks sendiri masih akan tutup, katanya sih sampai seminggu. Tetapi kami diperintahkan terus berjaga sampai malam, penjagaan juga diperketat," ungkap salah satu petugas keamanan kedai kopi Starbucks.

Sampai Kamis sore, kendaraan yang parkir di gedung Skyline masih diisolasi dan dilarang keluar. Sementara itu, dua mobil yang terparkir di depan Starbucks terlihat mengalami kerusakan.

Satu mobil putih bermerek Daihatsu Sirion mengalami kerusakan di sisi kiri terutama di pintu penumpang yang menurut seorang satpam bernama Ihwani akibat ledakan granat. Sedangkan pada mobil satunya yang bermerek Nissan Livina, terdapat bekas tembakan baik di jendela maupun di pintu pada sisi kiri mobil.

Pewarta: Monalisa
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016