Jakarta (ANTARA News) - Real Madrid menghajar Sporting Gijon 5-1 pada pertandingan La Liga pekan ke-20 di Stadion Santiago Barnebeu, Minggu.

Kemenangan dengan margin gol besar ini meneruskan awal positif era kepelatihan Zinedine Zidane yang pekan lalu mengalahkan Deportivo 5-0.

Kemenangan ini juga mengantar Real Madrid untuk sementara naik ke peringkat dua klasemen La Liga dengan 43 poin, menggeser Barcelona dengan 42 poin yang baru akan berlaga melawan Athletic Bilbao pada dini hari nanti.

Di lain pihak Sporting Gijon tetap di peringkat 19 dengan 15 poin dari 20 laga.

Real Madrid membukukan gol pertamanya lewat tandukan Gareth Bale yang menyongsong bola tendangan sudut yang dilepaskan Toni Kroos saat laga baru menginjak menit 7.

Dua menit kemudian sepakan kaki kiri Ronaldo menambah keunggulan Los Blancos menjadi 2-0 berkat umpan pendek Karim Benzema.

Karim Benzema menjauhkan keunggulan Madrid menjadi 3-0 setelah memaksimalkan umpan Gareth Bale dari sayap kiri pada menit 12.

Daniel Carvajal menjadi pengumpan terciptanya gol keempat Real Madrid yang dibukukan Ronaldo menggunakan sepakan kaki kiri pada menit 18.

Gijon bukan tanpa peluang, Joni nyaris memperkecil ketertinggalan jika sepakannya tidak diblok bek Real Madrid pada situasi sepak pojok yang dilakukan Alex Menéndez pada menit 20.

Namun Real Madrid terlalu perkasa untuk Gijon terbukti dengan gol 5-0 yang disumbang Karim Benzema memaksimalkan umpan terobosan Isco pada menit 41.

Pada awal babak kedua Zidane memasukan Jese menggantikan Gareth Bale yang diduga mengalami cedera.

Sepakan Ronaldo pada menit 54 pun menyamping ke sisi kanan gawang Gijon.

Gijon akhirnya membobol gawang Keylor Navas melalui aksi Isma Lopez yang meneruskan bola operan Jony pada menit 62.

Tiga menit kemudian Real Madrid terpaksa menarik Benzema yang juga cedera untuk digantikan Matteo Kovacic.

Pada pertengahan babak kedua Gijon lebih banyak melancarkan serangan menggunakan umpan-umpan panjang yang mudah diantisipasi bek-bek Madrid.

Jony kembali berpeluang saat sepakan kaki kirinya dari umpan sepak pojok Rachid mengarah ke gawang Madrid, namun bola kembali di blok bek Madrid.

Real Madrid mengemas peluang terakhir lewat sundulan Varane meneruskan sepak pojok Toni Kroos namun berhasil ditangkap kiper Gijon sehingga skor 5-1 bertahan hingga laga usia, demikian laporan pertandingan Marca.

Susunan pemain kedua tim:

Real Madrid:
Navas; Carvajal, Pepe, Varane, Marcelo; Kroos, Modric, Isco (James);Bale (Bale), Benzema, (Kovacic) Ronaldo

Sporting Gijon: Cuellar; Lora, Luis, Mere, Isma; Sergio (Racid), Cases; Jony, Halilovic (Dani Ndi), Menendez; Guerrero (Sanabria)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016