Bordeaux (ANTARA News) - Para penggemar Bordeaux dilarang melakukan lawatan ke markas Nantes pada Sabtu untuk menyaksikan timnya memainkan pertandingan Liga Prancis karena risiko keamanan, demikian diumumkan para pejabat pemerintahan di wilayah Loire-Atlantique pada Senin.

"Penjualan dan penyebaran tiket dilarang bagi para penggemar Bordeaux manapun dan dari pukul 08.00 sampai tengah malam, siapapun yang mengklaim sebagai penggemar Bordeaux akan dilarang memasuki stadion," demikian bunyi pernyataan itu, lapor AFP.

Keputusan itu, yang diambil sehari setelah "derby" Rhone-Alpes Minggu antara Saint Etienne dan Lyon, di mana para penggemar tim tamu juga dilarang berkunjung, dinyatakan saat Prancis masih berada dalam situasi darurat menyusul serangan teror di Paris pada 13 November.

Para penggemar Nantes diperintahkan untuk menjauh dari kandang Bordeaux, Nouveau Stade de Bordeaux, pada pertemuan pertama antara kedua tim ini pada Agustus, menyusul kerusuhan antara kedua kubu penggemar pada 2014.
(Uu.H-RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016