London (ANTARA News) - Manajer Chelsea Guus Hiddink mengatakan intensitas Liga Utama Inggris (Premier League) telah meningkat sejak tugas pertamanya dengan klub pada tahun 2009 dan semua klub saat ini menarik pemain dengan nama besar di seluruh Eropa.

Hiddink, yang memenangi Piala FA selama musim pertamanya, mengambil alih jabatan pelatih dari Jose Mourinho bulan lalu dan ia telah membawa Chelsea pada enam pertandingan tak terkalahkan di liga, hingga membantu Chelsea memanjat peringkat ke-14 setelah melakoni 22 pertandingan.

The Blues, bagaimanapun, tetap berada hanya enam poin di atas zona degradasi, setelah mengawali musim menyedihkan mereka saat kehilangan sembilan dari 16 pertandingan pertama liga mereka.

"Secara umum, saya pikir intensitas di liga lebih tinggi dan saat ini Anda melihat ada banyak klub yang bisa bersaing di tingkat tinggi, karena faktanya mereka juga memiliki lebih banyak kemungkinan untuk mendatangkan pemain," kata Hiddink dalam situs klub (www. chelseafc.com).

"Saat ini, Anda melihat setengah tim atau lebih dari setengah perjalanan liga, yang di masa lalu yang biasanya tidak berharap untuk berada di sana, seperti Crystal Palace, Watford dan Leicester.

"Ini adalah tim yang biasanya lebih dekat di bagian bawah atau lapis kedua, tetapi mereka melakukan awal dengan sangat baik. Karena mereka telah mendapat pemain yang baik, semua orang sekarang mampu mengalahkan orang lain dan Anda dapat melihatnya dari hasil."

Hiddink juga mengatakan ia akan mempertimbangkan kemungkinan pemain dari akademi klub untuk menapakkan kaki mereka di tim pertama sebelum ia pergi dari klub pada bulan Mei, tetapi hanya jika mereka dapat bertahan hidup dari tuntutan sepak bola Inggris.

"Kami berusaha untuk membantu. Tidak mudah untuk bertahan di liga tetapi ketika kita memiliki kesempatan, jika ada yang mengetuk pintu, mungkin saja -- Tapi saya tidak memberikan jaminan -- kita bisa melihat satu atau dua pemain akan bermain hingga Mei," kata pelatih asal Belanda itu.

Juara Chelsea akan bertandang menghadapi rivalnya sesama klub London Arsenal, yang menjadi pemuncak klasemen pada Minggu, demikian Reuters.

(D011)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016