Berlin (ANTARA News) - Pelatih Thomas Tuchel mengatakan Borussia Dortmund akan aktif pada jendela transfer Januari ini di mana gelandang haus gol Mainz Yunus Malli diisukan bergabung dengan raksasa Bundesliga ini.

Malli, pemain Timnas Turki, sudah mencetak delapan gol pada 17 pertandingan sebagai penyerang kedua di Mainz di belakang striker Jepang Yoshinori Muto. Dia dikabarkan akan dibeli Dortmund pada harga 11 juta euro dari bekas klub asuhan Tuchel itu.

Dortmund menempati posisi kedua klasemen Bundesliga atau berselisih delapan poin dari pemuncak klasemen Bayern Muenchen, menjelang laga Sabtu malam atau Minggu dinihari WIB nanti melawan Borussia Moenchengladbach. Tuchel ingin menambah kekuatan skuadnya.

"Kami sungguh tengah mencari, namun kami memerlukan kesabaran dan optimisme. Faktor-faktor menentukan adalah kedalaman skuad, kompetisi dan kelas tertentu pemain. Saya adalah advokat untuk 17 sampai 18 pemain yang kesemuanya berada di level tinggi," kata Tuchel.

Tuchel diserang rangkaian cedera pemain seperti menimpa bek kiri Marcel Schmelzer, gelandang Sven Bender dan Nuri Sahin.

Tuchel mengakui kemenangan 4-0 timnya dari Borussia Monchengladbach Agustus tahun silam tak begitu relevan mengingat Gladbach kini sedang bangkit di bawah pelatih baru Andre Schubert, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016