Korea Selatan adalah negara yang terkenal dengan banyaknya bintang film dan grup penyanyi yang begitu terkenal namanya di dunia.

Kepopuleran film, lagu, dan serial dramanya membuat Korea Selatan kini menjadi salah satu destinasi favorit para turis dunia, khususnya Indonesia.

Bahkan, di Korea Selatan, ada satu tempat yang pernah menjadi lokasi shooting serial drama yang terkenal pada masanya, yang kini justru menjadi tempat wisata yang populer di sana.

Salah satu kota yang popularitasnya terdongkrak setelah gelombang hallyu menyebar di dunia adalah Seoul. Ibukota negara Korea Selatan ini kini menjadi kota yang banyak dikunjungi wisatawan dunia.

Meski merupakan kota terbesar di Korea, ternyata Seoul juga menyimpang romantisme tersediri. Banyak tempat menarik di Seoul yang memiliki sejarah yang panjang.

Untuk berlibur ke Seoul, Korea Selatan, ada banyak maskapai yang bisa Anda pilih, salah satunya adalah Garuda-Indonesia. Garuda-Indonesia adalah maskapai penerbangan nasional yang melayani di segmen Full Service dan merupakan maskapai tertua di Indonesia.

Garuda-Indonesia melayani rute penerbangan dari berbagai kota besar di Indonesia menuju ke Seoul. Pelayanan terbaik bisa Anda dapatkan dari maskapai bintang 5 ini. Cek harga tiket Garuda Indonesia bisa juga melalui halaman Garuda Indonesia di Traveloka.

Sekarang, Anda tentu sudah tidak sabar ingin mengetahui tempat-tempat menarik yang bisa Anda temukan di Seoul. Selain menarik, tempat-tempat ini juga memiliki segi romantisnya tersendiri. Jadi, mari kita lihat ulasan berikut.

1.    Istana Gyeongbok
Jika Anda pencinta drama Korea, Anda pasti mengetahui tempat ini. Ya, inilah terbesar di Korea Selatan yang telah dibangun sejak tahun 1395. Di balik gerbang utama istana ini, yang disebut Gwanghamun, Anda dapat menemukan istana lainnya, yaitu Changgyeong, yang merupakan istana peristirahatan musim panas.
Di istana ini juga terdapat Museum Nasional Rakyat Korea yang berisikan koleksi peralatan hidup dan semua tentang rakyat Korea dari zaman dahulu sampai sekarang. Jadi, bisa sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Namun, harga tiket yang harus Anda bayar adalah sebesar 3.000 Won. Untuk masuk lagi ke Istana Changgyeong, Anda harus membayar tiket masuk lagi sebesari 1.000 Won.

2.    Istana Changdeok
Tidak cukup hanya mengunjungi Istana Gyeongbok, Anda juga harus mengunjungi Istana Changdeok. Ini adalah istana yang banyak dipakai dalam serial drama Korea. Istana ini dahulu berfungsi sebagai kediaman keluarga kerajaan.
Memasukinya akan membuat Anda bertanya-tanya, bagaimana kehidupan di komplek istana kerajaan ini pada zaman dahulu. Di sini juga ada taman rahasia yang dahulu hanya boleh dimasuki oleh raja dan istrinya. Meski disebut sebagai taman rahasia, sebenarnya taman ini sama sekali tidak tersembunyi.
Peraturan kerajaan yang melarang siapa pun selain raja dan istrinya masuk ke dalam taman ini membuat taman ini dijuluki taman rahasia atau Secret Garden.
Karena itulah kini Anda juga bisa memasuki taman rahasia ini. Tapi, tentu saja Anda harus membayar tiket masuk sebesar 3.000 Won untuk dapat memasuki area istana ini.

3.    Bukchon Village
Kalau yang satu ini sebenarnya adalah desa tradisional semacam kota tua di Seoul. Di sini, Anda dapat melihat rumah-rumah tradisional yang berjajar rapi, membentang di antara Istana Gyeongbok, Istana Changdeok, dan Kuil Jongmyo.
Karena berada di Seoul, desa ini diapit oleh banyak gedung-gedung bertingkat dan bangunan-bangunan modern lainnya, membuat suasana tampak sangat kontras. Namun, hebatnya, desa ini masih terawat dengan sangat baik.
Jika Anda penggemar serial drama Korea yang mengisahkan tentang kehidupan kerajaan Korea pada zaman dahulu, maka mengunjungi tempat akan membangkitkan romantisme tersendiri, membuat Anda seakan berjalan menyelami film atau serial favorit Anda.

ADVERTORIAL

Editor: Copywriter
COPYRIGHT © ANTARA 2016