Milan (ANTARA News) - Giovanni Tedesco dikonfirmasi sebagai pelatih keempat musim ini di klub Seri A Liga Italia Palermo ketika ia menghadiri sesi latihan pertamanya Selasa (26/1).

Klub Sisilia itu menunjuk Guillermo Barros Schelotto dari Argentin sebagai pelatih mereka pada 10 Januari namun ia tidak dapat secara resmi menangani tim di pertandingan-pertandingan karena ia tidak memiliki lisensi yang tepat untuk Serie A.

Palermo menyatakan di situs resmi mereka bahwa Schelotto akan tetap mengisi peran pengawas sampai masalahnya selesai dan bahwa Tedesco yang sebelum melatih tim Malta Floriana dan Birkirkara, akan memimpin tim sampai saat itu tiba.

"Presiden Palermo Maurizio Zamparini berterima kasih kepada Giovanni atas kesediannya untuk kepentingan klub," kata Palermo melalui situs resmi mereka.

Tedesco akan menjadi orang keenam yang duduk di bangku Palermo musim ini, termasuk yang berstatus sementara, di mana Fabio Viviani memimpin tim ketika Palermo kalah 0-4 dari Genoa sepuluh hari lalu dan pelatih tim junior Giovanni Bosi mendapat kehormatan itu saat melawan Udinese Minggu lalu.

Giuseppe Iachini, yang sudah bertugas selama dua tahun, dipecat pada November dan penggantinya Davide Ballardini dipecat pada Januari setelah menangani tim pada tujuh pertandingan.

Zamparini telah 30 kali melakukan pergantian pelatih selama 13 tahun masa kepemimpinannya di klub itu, demikian seperti dilansir kantor berita Reuters. (Uu.H-RF)

Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2016