Pekanbaru, (Antara) - Mukhniarti Basko, anggota DPR RI daerah pemilihan Provinsi Riau yang juga merupakan istri pengusaha terkemuka Pekanbaru Basrizal Koto, meninggal dunia pada Kamis (28/1) Pukul 08.10 WIB di RSPAD Jakarta Pusat.

"Innalillahi wainna ilaihi Rojiun telah berpulang ke Rahmatullah istri kami tercinta, Hj.MUKHNIARTI BASKO SE., M.Si.Pada usia 54 tahun," begitulah isi pesan terusan dari Basrizal Koto yang diterima di Pekanbaru, Kamis.

Dikatakan juga bahwa Rumah duka sekarang di Jalan Fatmawati Lebak Bulus 3 No. 9, Jakarta Selatan. Almarhum dikatakan dalam pesan itu akan disemayamkan di Pekanbaru, Riau.

Mukhniarti merupakan anggota DPR RI daerah pemilihan Riau dari Partai Demokrat. Sebelum menjadi anggota DPR RI, Mukniarti pernah menjadi anggota DPRD Riau.

Pada tahun lalu dia menjadi anggota DPR setelah dilakukan Pergantian Antar Waktu terhadap Sutan Sukarnotomo yang sebelumnya juga meninggal dunia.

Buk Eti begitu beliau akrab disapa menghembuskan nafasnya yang terakhir setelah beberapa lama dirawat akibat sakit yang dideritanya. Kabar duka ini langsung direspon sejumlah kenalan dan kolega Almarhumah Hj Mukhniarti dengan mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya.

Mukhniarti sendiri tergabung di Komisi III DPR RI yang membidangi hukum. Dengan demikian Partai Demokrat akan kembali melakukan Pergantian Antar Waktu.

Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum Mukhniarti merupakan pemenang kedua setelah Sutan Sukarnotomo.

Mukhniarti sendiri lahir di Pariaman, Sumatera Barat, 13 September 1961. Beliau setia mengikuti Basrizal Koto dari Padang hingga ke Pekanbaru hingga menjadi pengusaha sukses.

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2016