London (ANTARA News) - Pemain Manchester United (MU) Juan Mata kepincut dengan masakan Inggris utamanya pie daging. Ini boleh jadi menjadi salah satu bukti bahwa pemain asal Spanyol ini makin betah berada dan berlaga di kompetisi Liga Inggris (Premier League).

Playmaker berkebangsaan Spanyol itu datang ke Inggris dengan disokong transfer dana besar ke Manchester Unied dari Chelsea pada Januari 2014, sebagaimana dikutip dari laman The Sport Review.

Pemain yang kini berusia 27 tahun itu mengutarakan kegemarannya menyantap pie daging sapi. Berbicara kepada laman Manchester United, Mata mengatakan, "Suatu hari seperti kali ini, dengan cuaca berselimut kabut, turun hujan dan dingin, enak juga bila dapat menyantap satu pie daging, pie daging sapi, apapun yang anda sebut."

"Jika anda datang ke restoran Inggris di manapun seperti Wilmslow atau Knutsford, ada banyak tempat-tempat yang nyaman di sana untuk menyantap pie daging yang lezat. Saya suka dengan pie daging."

Mata hanya bermain selama 45 menit ketika Manchester United kalah 0-1 dari Southampton di ajang Liga Inggris pada Sabtu pekan lalu. Hasil itu membuat fasn Manchester United melontarkan kekecewaan kepada manajer Louis Van Gaal.

Pemain timnas Spanyol itu berharap kepada skuad Iblis Merah dapat meraih kemenangan ketika melakoni laga tandang ke Derby County di babak keempat Piala FA yang akan digelar pada Jumat.

Mata telah mencetak empat gol dan membuat tiga asis dalam 23 penampilan di ajang Liga Inggris selama musim ini. Ia juga tampil sebanyak lima kali di babak penyisihan Liga Champions dengan memetik satu gol dan membuat dua asis.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2016