London (ANTARA News) - Swansea City merekrut penyerang Chievo Alberto Paloschi dengan biaya transfer yang diyakini berjumlah delapan juta pound, pada Jumat.

Pemain 26 tahun itu akan kembali bermain di bawah asuhan pelatih Francesco Guidolin.

Paloschi, yang telah meneken kontrak berdurasi tiga setengah tahun dengan klub Wales tersebut, dilatih oleh Guidolin saat ia masih memperkuat Parma antara 2008 sampai 2010.

"Saya sangat gembira dapat berada di sini. Saya bekerja dengan Francesco selama dua musim di Parma dan kami mendapat promosi," kata sang penyerang kepada situs resmi klub.

"Ketika saya mendapat panggilan dari agen saya yang mengatakan Swansea tertarik itu merupakan hal hebat, namun bahkan semakin bagus lagi karena sang pelatih -- itu membuat perbedaan besar."

"Saya tahu situasi klub dan, menjadi seorang penyerang, saya tahu harapannya adalah untuk mencetak gol demi gol dan saya datang untuk itu."

Swansea saat ini menghuni peringkat ke-16 di klasemen Liga Utama Inggris, unggul empat angka di atas zona degradasi.

Paloschi memulai karirnya di AC Milan, melakukan debut seniornya pada Februari 2008, namun karena minimnya kesempatan bermain di tim inti, ia kemudian pindah ke Parma, mencetak 12 gol pada musim pertamanya ketika klub itu memenangi promosi ke strata tertinggi Italia di bawah asuhan Guidolin.

Setelah sempat bermain untuk Genoa dan Milan, ia kemudian direkrut Chievo pada Agustus 2011, di mana ia membukukan 42 gol dari 145 pertandingan, demikian seperti dikutip dari AFP
(H-RF)

Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2016