London (ANTARA News) - Pemuncak klasemen Liga Utama Inggris Leicester City bisa saja menjadi juara liga namun para pemainnya harus membuktikan diri bisa mengatasi tekanan mewujudkan harapan, kata manajer Manchester United Louis van Gaal.

"Mereka favorit karena mereka berselisih lima poin dari yang lainnya, namun momen bahwa mereka haru juara itu berbeda," kata Van Gaal kepada koran The Independent.

"Mereka lebih kurang berada di tempatnya sekarang karena mereka ingin terus memimpin. Mungkinkah itu? Mengapa tidak? Mungkin saja pemain-pemain mereka bisa mengatasinya, tetapi itu Anda tidak tahu dan itulah yang menjadi masalah yang harus dijawab baik oleh Leicester maupun Tottenham."

Leicester berselisih lima poin di atas Spurs dan Arsenal dengan Manchester City dan Manchester  United, tercecer pada urutan enam dengan masing-masing berselisih 12 poin. Pada Minggu, The Foxes bertandang ke Arsenal, sedangkan Tottenham menjamu Manchester City.

"Ini tidak membuktikan apa pun mengenai personalitas-personalitas pada kedua tim ini. Saya  tidak mengetahui mereka sehingga saya tidak bisa menghakimi. Namun akan ada momen ketika mereka harus menang," kata Van Gaal.

"Untuk saat ini, segala sesuatunya oke dan baik-baik saja. Namun manajer (Leicester, Claudio Ranieri) telah berbicara soal menjadi juara, sehingga kini akan tergantung pada kepala mereka. Namun banyak pemain bisa mengatasi hal itu," kata pelatih asal Belanda itu seperti dikutip Reuters.



Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2016