Palm Springs, California (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengadakan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Vietnam Nguyen Tan Dung.

Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana yang turut serta dalam rombongan Presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya ke AS, pada Senin pagi waktu setempat atau Senin malam waktu Jakarta (dengan perbedaan waktu California lebih lambat 15 jam dari Jakarta) menyebutkan Presiden mengawali hari keduanya di AS dengan pertemuan bilateral.

"Kedua pertemuan tersebut akan dihelat di Miramonte Resort pada pagi hari," katanya.

Pertemuan bilateral dengan Presiden Laos Choummaly Sayasone digelar pada pukul 10.30 waktu setempat dilanjutkan pada pukul 11.45 waktu setempat, pertemuan bilateral dengan PM Vietnam Nguyen Tan Dung.

Pertemuan bilateral akan dilakukan di tempat Presiden Jokowi dan rombongan tinggal yakni di Miramonte Resort, Indian Wells, California, AS.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi pada Minggu malam waktu setempat atau Senin siang waktu Jakarta mengatakan bilateral dengan Vietnam, antara lain akan membahas salah satunya soal undangan PM Vietnam kepada Presiden Jokowi.

"PM Vietnam sudah beberapa kali menyampaikan undangan kepada Presiden untuk berkunjung ke Vietnam dan saya kira mungkin akan disampaikan lagi undangan tersebut," katanya.

Dalam pertemuan itu, kata Retno, banyak kemungkinan juga akan dibahas isu-isu lain.

"Mengenai isu-isu lain, nanti kita lihat bagaimana pembicaraan antara para pemimpin," katanya.

Sejumlah delegasi Vietnam untuk pertemuan bilateral dengan Indonesia yakni PM Nguyen Tan Dung sebagai ketua delegasi, diikuti Minister of Planning and Investment Bui Quang Vinh, Minister of Trade Vu Huy Hoang, Deputy Minister of Public Security To Lam Dan Deputy Minister of Defense Nguyen Chi Vinh.

Kemudian Deputy Minister of Foreign Affairs Le Hoai Trung, Deputy Chairman of the Government office Nguyen Xuan Thanh, dengan juru catat Le Hong Lam dan Pham Thi Thuy Nga, serta Interpreter Nguyen Quang Anh.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016