Liverpool (ANTARA News) - Kapten Liverpool Jordan Henderson menyebut bahwa Daniel Sturridge menjawab kritik yang dialamatkan kepada dirinya, bukan dengan kata-kata melainkan dengan penampilan menawan, bahkan dengan mencetak gol.

Striker timnas Inggris itu membuka rekening golnya sejak kali pertama tampil di Liga Inggris (Premier League) sejak Oktober 2015. Ia mencetak gol ketika Liverpool menang setengah lusin gol tanpa balas pada Sabtu lalu.

Penampilan pemain berusia 26 tahun itu demikian memesona ketika Liverpool di bawah arahan pelatih Juergen Klopp. Sturridge sebelumnya mengalami cedera kaki dan cedera hamstring sebagaimana dikutip dari laman SkySports.

Henderson merasa bahwa penampilan Sturridge memberi dimensi baru bagi penampilan tim secara keseluruhan, utamanya mendongkrak semangat tanding tim.

"Saya sudah kenal Studge bertahun-tahun dan saya dekat dengan dia," kata Henderson. "Anda harus paham bahwa ia merasa frustrasi karena tidak dapat bertanding bersama tim."

Ia menimpali, "Ia tidak ingin mengalami cedera. Ia ingin selalu tampil bermain. Kini ia kembali bermain, ia selalu menyunggingkan senyum, dan ia pemain berkelas dunia."

"Ia menyuntikkan semangat bertanding kepada kami. Bek tengah lawan akan berhati-hati ketika ia bermain. Lawan akan tahun bahwa ia pemain yang punya kecepatan ketika menguasai bola. Penampilannya tidak jarang menyulitkan lawan," kata Henderson.

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2016