Jakarta (ANTARA News) - Qualcomm memperluas ekosistem untuk platform Qualcomm Snapdragon Wear generasi selanjutnya dengan tambahan tiga original device manufacturers (ODMs).

Borqs, Compal Electronics Inc. dan Infomark akan menawarkan desain-desain referensi berdasarkan Snapdragon Wear 2100 System-on-Chip (SoC), yang ditargetkan untuk smartwatch terkoneksi generasi selanjutnya, smartwatch untuk anak-anak dan orang tua, smart band, smart eyewear, dan smart headsets.

"Qualcomm Technologies adalah pemimpin di bidang wearables dengan 25 produk yang dikembangkan menggunakan platform Snapdragon Wear 2100 terbaru dengan tambahan lebih dari 65 produk yang sudah dikirim," kata Raj Talluri, Senior Vice President, Product Management, Qualcomm Technologies Inc, dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

"Keikutsertaan Borqs, Compal, dan Infomark akan mengakselerasi kekuatan dan keragaman dari ekosistem wearables dan memungkinkan manufaktur perangkat untuk memberikan perangkat yang inovatif kepada pengguna," sambung dia.

Penambahan para ODM dalam ekosistem Snapdragon Wear ini membuka kemungkinan-kemungkinan baru untuk manufaktur perangkat dalam mempercepat rancangan, pengembangan, dan penerapan perangkat wearables yang inovatif.

Platform Snapdragon Wear terdiri dari prosesor, software, support tools, dan referensi desain yang memungkinkan konsumen mobile, fesyen, dan olahraga untuk menghadirkan beragam perangkat wearables ke pasaran dengan cepat.

"Melalui kerjasama ini, kami akan menyajikan perangkat wearables terkoneksi generasi selanjutnya dengan bentuk yang ramping, baterai yang tahan lama, dan kemampuan smart sensing," ujar Raj Talluri.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2016