Solo (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi karangan bunga dan ucapan selamat kepada FX Hadi Rudyatmo (Rudy) dan Ahmad Purnomo yang telah dilantik menjadi Wali Kota Surakarta dan Wakil Wali Kota Surakarta untuk masa bakti periode 2016-2020.

"Ya kemarin Pak Jokowi telepon saya untuk memberikan ucapan selamat atas saya dilantik menjadi Wali Kota Surakarta," kata FX Hadi Rudyatmo seusai acara serah terima jabatan Wali Kota Surakarta dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surakarta di Pendapi Gede Balai Kota Surakarta, Jumat.

FX Hadi Rudyatmo yang sekarang menjadi Wali Kota Surakarta, pernah menjadi Wakil Wali Kota Surakarta semasa Joko Widodo menjabat Wali Kota.

FX Hadi Rudyatmo yang menjabat sebagai Wali Kota Surakarta keduakalinya ini, mengatakan akan tetap melayani masyarakat seperti ketika menjabat Wali Kota pertama.

"Saya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tetap seperti dulu dan tidak akan membeda-bedakan baik mengenai agama, ras maupun suku dan itu semua warga Solo yang harus diberikan pelayanan yang baik".

"Ya yang waktu Pilkada tidak memilih saya pun akan tetap saya berikan pelayanan yang baik dan sekarang ini sudah selesai. Saya minta semua kembali bersatu untuk membangun Kota Solo bersama," pintanya.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko mengatakan bahwa warga Kota Solo tidak salah memilih FX Hadi Rudyatmo dan Ahmad Purnomo untuk menjadi wali kota dan wakilnya,  karena bisa dilihat hasil pembangunan yang dilakukan ketika menjabat pada periode pertama.

Serah terima tersebut di lakukan dari Penjabat (PJ) Wali Kota Surakarta Budi Yulistianto kepada FX Hadi Rudyatmo.

Pewarta: Joko Widodo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2016