Jakarta (ANTARA News) - PT Smartfren Telecom resmikan layanan Voice over LTE (VoLTE).

VoLTE merupakan layanan berbasis data yang mengandalkan teknologi LTE dan jaringan 4G LTE. VoLTE memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan telepon maupun video dengan kualitas suara yang lebih baik, stabil dan jernih.

"Untuk apa menggunakan VoLTE? Pertanyaan ini terngiang 10-12 tahun lalu saat kamera ditanamkan ke ponsel," kata Presiden Direktur PT Smartfren Telecom, Merza Fachys, di Jakarta, Jumat.

"VoLTE bukan hanya voice yang penting, walaupun voice memang kualitas suara. Ini berdasar penggunan teknologi. Inilah evolusi teknologi," sambung dia.

Sama dengan pada saat suara bertransformasi ke picture, dengan VolTE Merza mengatakan teknologi beralih dari picture ke movie picture.

"Kita bisa berkomunikasi sambil menonton video atau melakukan video conference. Ini semua akan menambah komunikasi kita jauh lebih nikmat," kata dia.

Lebih lanjut, Merza mengatakan, lonjakan teknologi VoLTE ini, jaringan akan dikemas dengan segala kemungkinan yang luas.

"Inilah yang membuat segala kreator bidang kreatif dengan kemampuan jaringan Smartfren dengan kapasitas dan jaringan terbaik," ujar dia.

"Mudah-mudahan ini persembahan Smartfren yang terbaik dan terbaru pertama di Indonesia," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2016