Manchester (ANTARA News) - Manajer Manchester City Manuel Pellegrini siap menurunkan lima pemain muda menghadapi Chelsea dalam laga babak kelima Piala FA yang digelar pada Minggu (21/2).

Manajer berpaspor Cile jelas tidak merasa gembira lantaran 24 jam kemudian mereka harus terbang menuju Ukraina untuk melakoni laga melawan Dynamo Kiev dalam ajang Liga Champions, sebagaimana dikutip dari laman ESPN.

The Citizens selama ini turun dalam empat kompetisi sementara tujuh pemain mereka mengalami cedera. Pellegrini lantas berencana mengistirahatkan sejumlah pemain senior jelang laga di Stamford Bridge.

Striker muda Kelechi Iheanacho menunjukkan penampilan impresif dan besar kemungkinan akan diturunkan melawan Chelsea.

Berikut lima pemain muda Manchester City yang siap turun melawan Chelsea:

Bersant Celina:
Pemain berusia 19 tahun ini melakukan debut sebagai pemain pengganti dalam babak ketiga Piala FA ketika melawan Norwich City. Ia menempati posisi sebagai gelandang serang. Pemain kelahiran Kosovo ini merupakan pemain sentral ketika City berjaya di musim lalu di ajang final Piala FA yunior. Penampilannya begitu menjanjikan.

"Senantiasa bersemangat bila bergabung bersama tim jika memang saya diberi kesempatan," katanya.

Manu Garcia:
Pemain timnas yunior Spanyol ini bakal masuk ke jajaran tim utama. Ia melakukan debut dalam usia 17 tahun di babak ketiga Piala Capital One. City mengalahkan Sunderland pada September 2015.

Pemain ini banyak berperan sebagai playmaker, gaya penampilannya mirip dengan David Silva. Garcia yang berusia 18 tahun itu kini telah pulih dari cedera.

Aleix Garcia:
Pemain muda berkebangsaan Spanyol ini sempat merebut predikat sebagai pemain terbaik di dunia ketika bergabung bersama dengan Villareal pada musim panas lalu. Usianya baru 18 tahun.

Gelandang yang mumpuni ini kerapkali merepotkan pertahanan lawan dengan aksi eksplosif. Piala FA menjadi kesempatan terbaik melakukan debut.

Ia mengatakan, "Di sini Inggris, dan begitu banyak pertandingan. Ini dorongan bagi pemain muda. Manajer dapat memberi kesempatan kepada para pemain muda," katanya.

Cameron Humphreys:
Penampilan bek tengah kelahiran Manchester ini telah begitu mencorong, padahal usianya baru menginjak 16 tahun ketika ia melakoni laga persahabatan melawan Real Madrid di Australia pada musim panas lalu. Kala itu, City kalah 1-4 dari tim papan atas Liga Spanyol (La Liga) itu.

Humpreys kerapkali memperkuat timnas Inggris yunior. Ia banyak disebut akan direkrut oleh Manchester United. Usianya sekarang baru 17 tahun.

Angelino:
Pemain berpaspor Spanyol ini demikian memikat di Akademi Etihad. Ia menempati lini bek-kiri yang kerapkali membantu serangan. Ia punya kecepatan dan kecekatan dalam melepas umpan berbahaya.

Ia bergabung dengan New York City FC - yang merupakan rekan Manchester City - dengan status dijual pada Juli 2015. Ia telah tampil dalam 14 pertandingan, dengan mengoleksi empat assis yang berbuah gol selama menjalani kompetisi Major League.

Masalah terbesar dari Angelino yakni Pellegrini punya sederet opsi di posisi yang sama yakni Gael Clichy dan Aleksandar Kolarov.

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2016