Jakarta (ANTARA News) - Barcelona kokoh di puncak klasemen La Liga Spanyol usai mengalahkan Las Palmas 2-1 pada pertandingan pekan ke-25 di Stadion Gran Canaria, Sabtu.

Hasil ini membuat Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 63 poin atau unggul sembilan poin dari peringkat kedua, Atletico Madrid. Adapun Las Palmas di peringkat 18 dengan 21 poin.

Suarez dan Neymar menjadi pencetak gol Barcelona sementara satu gol tuan rumah dibukukan Willian Jose.

Pada jalannya laga, Luis Suarez mengantar Barcelona unggul 1-0 sekaligus mencetak gol ke-25 pada musim ini meneruskan umpan silang Jordy Alba dari sisi kiri pada menit 6.

Namun keunggulan Barcelona hanya bertahan tiga menit setelah Willian Jose mencetak gol penyeimbang 1-1 dengan mengecoh Dani Alves kemudian melepaskan tembakan yang tidak terjangkau Claudio Bravo.

Sepakan jarak dekat Neymar membawa Barcelona unggul 2-1 dengan meneruskan umpan Suarez pada menit 39.

Penjaga gawang Las Palmas, Varas, berhasil menghentikan sepakan Suarez pada menit 49.

Willian Jose nyaris membawa skor kembali imbang saat mendapatkan bola pantulan hasil sepakan Viera pada menit 60, namun berhasil ditepis Bravo.

Pada 30 menit laga tersisa, Barcelona mencoba menurunkan tempo pertandingan hingga laga berakhir dengan skor tetap 2-1 untuk kemenangan Barcelona, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Las Palmas:
Varas; Garcia, Aythami, Bigas, Garrido; Roque; El Zhar (Araujo), Tana, Viera (Lemos), Momo; Willian Jose

Barcelona:
Bravo; Alves, Mascherano, Mathieu, Alba (Rakitic); Arda, Sergi (Vermaelen), Iniesta; Messi, Suarez, Neymar

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016