Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengingatkan seluruh elemen bangsa berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan agar pengaruh LGBT, tidak sampai masuk ke rumah dan merusak moral anak-anak.

Dia mengatakan, dalam hal ini, para tokoh agama dan ormas bisa berperan lebih aktif, menanamkan nilai-nilai agama dan nilai-nilai luhur bangsa kepada generasi muda secara masif.

"Jadi para tokoh agama, ormas agama jangan berpangku tangan harus proaktif," ujarnya, seusai menghadiri acara Sosialisasi Empat Pilar MPR bersama KAMMI, di Jakarta, Minggu, seperti dalam keterangan tertulis MPR.

Selain itu, lanjut dia, peran negara juga harus lebih terlihat dan terarah, untuk melindungi rakyat dari terpapar pengaruh LGBT. Memberikan tindakan hukum yang tegas perlu dilakukan.

"Padahal UU kesehatan jiwa sudah menyebut bahwa LGBT masuk yang bermasalah dari sisi kesehatan jiwa. UU soal pornografi juga sudah jelas menyebut bahwa lesbianisme, homoseksualitas adalah sangat dilarang untuk disebarluaskan apalagi dibuat semacam kelompok, itu semua sudah sangat jelas tinggal pelaksanaannya saja dengan tegas," kata Hidayat.

Dia mengungkapkan telah berdiskusi dengan Menteri Agama dan berharap DPR membuat undang-undang yang mengkoreksi atau tentang perilaku menyimpang LGBT.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2016