Jakarta (ANTARA News) - West Ham United berhasil menyingkirkan Blackburn Rovers dengan skor 5-1 pada putaran kelima (16 besar) Piala FA di Stadion Ewood Park, BlackBurn, Minggu.

Dimitri Payet dan Emmanuel Emenike masing-masing membukukan dua gol untuk West Ham sementara Victor Moses mencetak satu gol di babak pertama.

Hasil ini membawa West Ham menyusul Everton, Watford dan Reading yang telah mengamankan tiket putaran keenam Piala FA sejak kemarin.

Pada jalannya laga, Blackburn Rovers unggul duluan lewat aksi Ben Marshall yang menyambut bola sepak pojok pada menit 20.

Namun keunggulan Blackburn hanya bertahan enam menit setelah sepakan dari jarak 20 meter yang dilesakkan penyerang West Ham, Victor Moses, tidak mampu dijangkau kiper Blackburn, Steele, pada menit 26.

Tendangan bebas Dimitri Payet dari jarak 25 meter meluncur deras melewati pagar pemain dan masuk ke gawang Blackburn untuk mengubah skor menjadi 2-1 untuk West Ham pada menit 36.

Bagai jatuh tertimpa tangga, Blackburn yang tertinggal 2-1 di kandang sendiri harus bermain dengan 10 orang setelah Chris Taylor diusir wasit akibat melanggar Victor Moses pada menit 55.

West Ham menambah keunggulan 3-1 setelah Emmanuel Emenike mencetak gol meneruskan umpan Kouyate pada menit 64.

The Hammers juga harus bermain dengan 10 orang setelah  Kouyate dikartu merah akibat melanggar Bennett pada menit 75.

Kendati bermain dengan 10 orang, West Ham kembali menjaringkan bola ke gawang lawan lewat sontekan Emenike yang bekerja sama dengan Payet pada menit 85.

Dimitri Payet mencetak gol di ujung laga sekaligus menutup laga dengan kemenangan West Ham atas Blackburn dengan skor 5-1, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Blackburn (4-2-3-1):
Steele, Marshall, Duffy, Ward, Henley, Akpan, Lenihan, Taylor, Bennett, Conway (Simeon), Brown.

West Ham (4-3-3):
Randolph, Antonio, Collins, Ogbonna, Cresswell, Noble, Kouyate, Obiang (Manuel Lanzini), Moses, Emenike, Payet.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2016