Jakarta (ANTARA News) - Juru Bicara Presiden Johan Budi mengungkapkan sampai saat ini Presiden Joko Widodo belum memutuskan metode pembangunan Blok Masela apakah off shore atau on shore.

"Presiden masih mengkaji Seluruh aspek Proyek Masela. Mengingat besaranya skala dan kompleksitas proyek gas blok Masela, keputusan harus dibuat dengan sangat berhati hati," kata Johan Budi dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Dia mengatakan Presiden mempertimbangkan banyak aspek, tidak hanya aspek komersial dan teknis, tetapi juga aspek sosial, kultur, ekonomi, sampai dengan pengembangan kawasaan setempat.

Pada saat ini, lanjutnya, Presiden sudah mendengar berbagai masukan dan sudah memahami argumen argumen dari berbagai pihak, baik yang berpendapat membangun kilang di laut maupun membangun kilang di darat.

Perhatian utama Presiden adalah bagaimana masyarakat Maluku Selatan dan Maluku keseluruhan menperoleh manfaat secara maksimal, dari keberadaan proyek gas Masela tersebut, tetapi tentu juga memberi manfaat yg maksimal bagi negara, kata Johan Budi.

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2016