HONG KONG--(Antara/BUSINESS WIRE) -- TCL, produsen televisi terbesar ketiga di dunia, baru saja mengumumkan bahwa setelah memamerkan Curved QUHD TV Xclusive (Xl) dengan layar seluas 65 inch-nya di event CES 2016, TCL berencana untuk memperluas dan memperkuat posisinya di sejumlah pasar negara berkembang dengan menghadirkan berbagai produk UHD yang lebih besar dan lebih pintar untuk konsumen. Sebagai salah satu inisiatif transformasi yang paling signifikan di pasar TV, terdapat peningkatan permintaan akan produk UHD TV di sejumlah negara berkembang seperti Thailand, Vietnam, Filipina, Pakistan, Indonesia, dan Australia. Tahun ini, TCL akan meluncurkan beberapa kampanye iklan seperti UHD Promotion dan New Product Launch untuk menyedot lebih banyak konsumen UHD TV dan memperluas kesadaran merek di negara-negara berkembang.

 

"Negara-negara berkembang dengan tingkat penetrasi yang rendah memiliki potensi besar akan pasar UHD TV," ujar GM TCL Multimedia Overseas Business Center, Warren Wang. "Dan kami yakin kualitas gambar yang superior yang dihadirkan oleh teknologi inovatif kami akan membawa pengalaman menonton yang tak pernah dirasakan oleh para konsumen kami."

 

Sebagai produsen UHD TV, TCL berkomitmen untuk terus menggalakan penelitian dan pengembangan dan menghadirkan berbagai produk terbaik kepada para konsumen. Dengan misi untuk menghadirkan berbagai produk berkualitas tinggi yang dilengkapi dengan beragam teknologi termutakhir, TCL telah menggelontorkan investasi besar untuk meningkatkan kualitas gambar. TCL 4K UHD TV dilengkapi dengan panel UHD 3840x2160 pixel yang menciptakan tampilan gambar super tajam dengan presentasi detail yang sangat presisi, sementara prosesor berinti empat-nya menawarkan kapabilitas algoritma handal dan pengolahan gambar super cepat, sehingga memungkinkan kinerja multi tugas yang efisien dan ekstra cepat serta tampilan video yang tajam dan jernih. Lebih jauh lagi, teknologi mutakhir 2K-to-4K TCL dapat mengkonversikan sinyal FHD menjadi tingkat near-UHD secara real-time. Dalam hal ini, kualitas gambar 4K dapat diraih bahkan ketika video beresolusi 1080p sedang diputar. TCL 4K TV juga dilengkapi dengan USB 3.0 dengan transfer data super cepat dan HDMI 2.0, sehingga mampu wujudkan streaming video 4K bahkan saat video sedang dipercepat. Teknologi UHD yang canggih dalam hal resolusi, kontras, kecerahan, dan warna akan mendefinisikan kembali kekayaan dan ketajaman gambar yang nyata, serta menghadirkan pengalaman menonton UHD yang sebenarnya di dalam rumah.

 

Hingga akhir Agustus 2015, TCL UHD TV telah meraih pangsa pasar sebesar 12,9%, bersamaan dengan penetrasi pasar sebesar 38,1% di pasar Tiongkok. Melalui berbagai produk 4K UHD TV-nya seperti H8800 dan E5800, TCL berhasil menyabet sejumlah penghargaan seperti "Best TVs of China", “Picture Quality Innovation Award” dan “Top 10 Panel TVs 2015-2016”. Pencapaian tersebut merepresentasikan kesuksesan TCL dalam mengembangkan 4K UHD TV. Menurut data dari AVC (2015), volume penjualan UHD TV TCL di luar negeri, akan terus tumbuh hingga 10% pada 2016, yang dipimpin oleh penjualan UHD TV 55 inch.

 

Tentang TCL Corporation

Berpusat di Tiongkok, TCL Multimedia Technology Holdings Limited (HKSE: 01070) adalah salah satu pemain terkemuka di industri TV global dunia, yang aktif terlibat di lanskap riset dan pengembangan, manufaktur dan distribusi berbagai produk elektronik konsumen. Melalui model bisnis yang berorientasi pada produk dan pengguna yang baru yang berfokus pada strategi "double +" yang meliputi "intelligence + Internet" dan "products + services" sebagai orientasi utama, sehingga membantu perusahaan ini untuk menjadi "perusahaan teknologi hiburan global" yang menyediakan beragam solusi hiburan yang terintegrasi bagi seluruh konsumen.

 

Baca versi aslinya di:

http://www.businesswire.com/news/home/20160222006136/en/

 

 

Kontak

 

TCL Multimedia

Jolin Shang, 86-755-33311958

Jolin.shang@tcl.com

atau

Elaine Tao, +86-139-2280-0453

lingran.tao@tcl.com

 

 

Sumber: TCL Multimedia Technology Holdings Limited

 

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2016