Biak, Papua (ANTARA News) - Lembaga pengelola pendidikan penerbangan Mandiri Utama Flight Academy (MUFA) menyiapkan tujuh unit pesawat latih jenis Cessna untuk menunjang program sekolah pilot di Kabupaten Biak Numfor, Papua.

Direktur Utama MUFA, Dani Rahman, di Biak, Rabu, mengatakan, penyediana pesawat latih untuk pendidikan pilot merupakan persyaratan yang harus disiapkan manajemen Mufa.

"Dengan tersedianya pesawat latih sekolat pilot dapat mempermudah siswa dalam menyerap pengetahuan tentang penerbangan yang akan diberikan insruktur berpengalaman selama mengikuti pendidikan kurang lebih 14 bulan," kata Rahman.

Selain pesawat latih khusus, menurut dia, MUFA juga akan melbatkan 70-an pilot putra Papua yang kini telah melaksanakan tugas sebagai pilot penerbangan berbagai jenis pesawat.

Ia mengakui, upaya mendirkan sekolah pilot di Biak sudah dilakukan sejak lama namun keinginan itu telah terwujud pada 2016 atas prakarsa bersama lembaga musyawarah adat, pemkab Biak dan pilot senior dari Biak.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2016