Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Graphia Tbk (ASGR) membukukan pendapatan bersih sebesar Rp2,65 triliun atau meningkat sekitar 16 persen dibandingkan perolehan tahun sebelumnya Rp2,28 triliun.

Investor Relations Department Head PT Astra Graphia Tbk Suyanni Sapoetro dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia, di Jakarta, Rabu menyampaikan bahwa pada tahun 2015, perseroan juga mencatatkan laba bersih meningkat 2 persen menjadi Rp265,12 miliar dari tahun sebelumnya sebesar Rp260,27 miliar.

"Kinerja yang baik ini dihasilkan dari seluruh unit usaha Astragraphia. Pendapatan bersih unit usaha solusi dokumen bertumbuh 14 persen yang dihasilkan dari pendapatan berulang dan penjualan unit," paparnya.

Disebutkan, unit-unit usaha itu yakni solusi teknologi informasi dan komunikasi yang dijalankan oleh Astra Graphia Information Technology (AGIT), pendapatan bersih bertumbuh sebesar 17 persen yang dihasilkan dari penjualan proyek dan penjualan aplikasi yang telah dikembangkan sendiri.

Kemudian, unit usaha "office services" oleh Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) yang juga telah meluncurkan e-dagang yaitu axiqoe.com yang dilakukan pada awal tahun 2016 ini.

Suyanni Sapoetro juga menyampaikan bahwa dari perolehan laba bersih tahun 2015, Astragraphia telah membagikan dividen interim kepada para pemegang saham sebesar Rp25 per lembar saham dibayarkan pada tanggal 16 Oktober 2015.

"Besarnya dividen final akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang akan diadakan pada bulan April 2016. Rencananya, Astragraphia akan mengadakan paparan publik tahunan pada hari yang sama setelah RUPST," katanya.

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016