Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR RI Mahyudin mengingatkan pihak kampus untuk mewaspadai masuknya radikalisme dan terorisme.

"Generasi muda memang berpotensi dan menjadi target empuk masuknya paham radikal, terorisme, Gafatar bahkan LGBT. Makanya kami di MPR sangat mewanti-wanti hal ini ke kampus-kampus agar waspada," kata dia seusai mengikuti acara silaturahmi dengan DPD Golkar Banten, di Banten, seperti keterangan tertulis MPR, Jumat.

Merujuk pada peneliti LIPI, sambung Mahyudin, kalangan mahasiswa terbiasa berpikir logis dan inilah yang dimainkan agen pembawa pengaruh buruk itu. Apalagi, generasi muda lah yang nantinya mengisi posisi-posisi strategis di negara nanti.

Oleh karena itu, di sinilah pentingnya pemahaman yang benar soal agama dan nilai luhur bangsa seperti Pancasila. Pemahaman ini akan membentuk kepribadian generasi muda agar mampu memilih mana pengaruh baik dan mana yang buruk.

"Saya harap generasi muda harus memiliki kesadaran penuh dari hati untuk lebih memahami Pancasila, demi masa depan bangsa dan negara. Jangan sampai calon pemimpin bangsa rusak oleh pengaruh negatif," pungkas Mahyudin.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2016