Jakarta (ANTARA News) - Manchester United unggul 2-1 atas Arsenal di babak pertama dalam pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu malam WIB.

Arsenal membuka peluang pertama pada menit ke-7 lewat aksi Monreal yang menerima umpan cungkilan Ozil, namun sepakannya dari dalam kotak penalti sukses dimentahkan David de Gea.

MU mendapatkan hadiah tendangan bebas dari tepi kotak penalti yang dieksekusi oleh Memphis Depay, sayangnya bola yang sudah mengarah ke gawang berhasil dibaca Petr Cech.

Tim tamu kembali mendapatkan peluang pada menit ke-19 lewat sepakan keras Sanchez usai memanfaatkan halauan tak sempurna Daley Blind, tetapi bola melenceng dari sasarannya.

MU akhirnya memecah kebuntuan lewat gol pemain muda Marcus Rashford pada menit ke-29 usai memaksimalkan kesalahan Gabriel saat mengantisipasi umpan Varela. Rashford pun dengan leluasa melesakkan tendangan keras ke sudut atas gawang yang tak mampu dihalau Petr Cech.

Tiga menit berselang, Rashford kembali mencetak gol untuk membawa setan merah unggul 2-0 melalui sundulan kerasnya setelah menerima umpan Jesse Lingard.

Mantan pemain MU Danny Welbeck memperkecil ketertinggalan Arsenal pada menit ke-40 dengan memaksimalkan tendangan bebas Ozil. Welbeck yang menyelinap di antara bek MU berhasil menyundul bola dan mengelabui de Gea.

Keunggulan 2-1 Manchester United bertahan hingga istirahat turun minum.

Susunan pemain

Manchester United: De Gea; Varela, Carrick, Blind, Rojo; Schneiderlin, Herrera; Lingard, Mata, Memphis; Rashford.

Arsenal: Cech; Bellerin, Gabriel, Koscielny, Monreal; Coquelin, Ramsey; Walcott, Ozil, Sanchez; Welbeck.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2016