Jakarta (ANTARA News) - Tim Wonderful Indonesia Kementerian Pariwisata mendapat penghargaan booth terbaik dalam pameran Los Angeles Travel and Advanture Show (LATAS) pada 27 – 28 Februari 2016 di Long Beach Convention Los Angeles, Amerika Serikat.

"Kami mengangkat tema nature, culture, and culinary dengan menampilkan tarian Nusantara, minuman dan makanan khas tradisional Indonesia," kata Kepala Bidang Promosi untuk Amerika dan Afrika Muhammad Ricky Fauziyani yang memimpin tim Wonderful Indonesia dalam siaran pers yang diterima ANTARA News di Jakarta, Senin.
Kemenpar bekerjasama dengan delapan industri pariwisata mengikuti salah satu kegiatan pameran kepariwisataan di Los Angeles (LATAS) 2016 demi memperkenalkan keragaman budaya, kekayaan alam dan potensi pariwisata Indonesia.

Partisipasi di ajang internasional seperti LATAS 2016 diharap dapat menjadikan Indonesia sebagai destinasi utama wisatawan mancanegara. Sehingga, target 20 juta wisatawan asing pada tahun 2019 dapat tercapai, kata Muhammad Ricky Fauziyani.

Beberapa kegiatan yang diikuti tim Wonderful Indonesia adalah menjadi pembicara seminar dengan tema Destinations yang diwakili oleh Direktur Floresa Bali Tours Paul Edmundus Talo. 

Tim Kesenian Wonderful Indonesia juga mengisi panggung utama dengan tarian Gandung Banyuwangi dan Bajidor Kahot Serta. Mereka juga menampilkan cara pembuatan makanan dan minuman tradisional Indonesia, seperti Roejak Mecon dan Kunyit Secawan.



Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2016