Bukarest (ANTARA News) - Federasi Sepak Bola Romania menskors Marius Sumudica, pelatih klub pemuncak klasemen Liga FC Astra, untuk enam bulan karena bertaruh pada beberapa pertandingan domestik dan internasional.

Sumudica bertarung antara 500 sampai 900 euro pada beberapa pertandingan di kejuaraan Romania, Liga Romanis, Liga Europa, serta pertandingan-pertandingan junior tim Romania, menurut federasi. Ia dijatuhi denda 100.000 lei (24.340 dolar).

Sumudica tidak dapat dimintai komentar, namun Astra memberikan dukungan kepada pelatih mereka, yang telah membantu tim itu memuncaki klasemen dengan koleksi 51 angka dari 26 pertandingan, unggul tiga angka atas Dinamo Bucharest.

"Itu merupakan hukuman yang tidak adil," kata pejabat senior Astra Petre Buduru kepada media lokal. "Kami tidak dapat menyalahkan dia, kami akan melakukan upaya terbaik untuk membelanya."

Ia mengatakan pihak klub akan melakukan banding.

Bertaruh pada pertandingan-pertandingan, domestik atau di manapun di dunia, merupakan hal yang dilarang di Romania.

Federasi mengatakan dalam pernyataannya bahwa hukuman yang dijatuhkan kepada Sumudica diterapkan kepada semua fungsi dan ajang yang terkait sepak bola, dan berlaku secepatnya.

Astra, yang finis di peringkat keempat pada musim lalu, berpartisipasi di Liga Europa musim ini dan menyingkirkan klub Inggris West Ham United di putaran kualifikasi ketiga menyusul kemenangan agregat 4-3. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2016