Jakarta (ANTARA News) - Perangkat realitas virtual atau virtual reality (VR) milik HTC, Vive, mulai tersedia untuk pre-order sejak kemarin dan mencatatkan 15.000 unit pemesanan dalam 10 menit pertama.

Laman Phone Arena, Rabu, menyebutkan dengan harga 799 dolar AS per unit, HTC berarti mampu meraup hampir 12 juta dolar AS atau setara Rp162 miliar dalam "sekejap mata".

Kabar ini juga dikonfirmasi oleh pendiri dan CEO HTC Cher Wang melalui akun Twitter-nya. Ia menyebut pre-order ini mendapatkan "tanggapan yang luar biasa".

Bagi HTC, pencapaian ini merupakan sebuah sambutan yang baik di tengah kesulitan keuangan perusahaan akibat peminat ponsel yang tak terlalu hangat.

HTC Vive tampil beda dibandingkan VR kebanyakan. Perangkat ini hadir dengan dua pengontrol dan memerlukan CPU komputer tertentu seperti Intel i5-4590 atau yang lebih tinggi, dan AMD FX 8350 atau yang lebih tinggi.

GPU untuk PC yang dibutuhkan setidaknya adalah NVIDIA Geforce GTX 970, dan AMD R9 290. RAM berkapasitas 4GB juga diperlukan untuk VR tersebut.

HTC Vive akan mulai dikirim pada 4 April 2016.

Penerjemah:
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2016