Jambi (ANTARA News) - Ketua MPR, Zulkifli Hasan, berencana mengunjungi Badan Nasional Narkotika (BNN), sebagai bentuk apresiasi dan bagian dari langkah darurat narkoba, dijadwalkan pada Jumat mendatang

"Saya hari jumat akan mengunjungi BNN, kami akan apresiasi kerja BNN karena kita sudah darurat Narkoba," kata dia ditemui usai menghadiri pelantikan dan rapat kerja pengurus ICMI Orwil Jambi, di Jambi, Rabu.

Tertangkap tangannya narkoba dalam jumlah yang tidak sedikit, menurut Zulkifli, menjadi alasan agar pemerintah tidak main-main dalam hal tersebut. "Oleh karena itu, narkoba jangan main-main. Jadi, narkoba itu musuh kita bersama, harus kita lawan bersama," ujar dia.

Tidak hanya memerangi narkoba, Zulkifli juga mengimbau agar masyarakat menjauhi gerakan LGBT. Meski demikian, dia meminta masyarakat untuk tidak membenci pribadi pelaku LGBT.

"Kita lindungi sebagai pribadi sebagai warga negara, tentu tidak boleh diusir. Namun, sebagai gerakan, orang seperti kita dipengaruhi untuk berperilaku dan bersikap menyimpang, tentu ini yang kita jauhi," kata dia.

"Bukan menentang mereka sebagai warga negara. Gerakan itu harus kita tentang. Kalau sampai itu terjadi akan mempengaruhi keberlangsungan kita sebagai manusia," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016