Montbeliard, Prancis (ANTARA News) - Tim kasta kedua sepak bola Prancis, FC Sochaux, sukses mengalahkan Nantes dengan skor 3-2 dalam laga perempat final Piala Prancis di Stadion Bonal, Montbeliard, Kamis dini hari WIB.

Berkat kemenangan tersebut, Sochaux bergabung dengan FC Lorient yang sudah lebih dulu memastikan tiket semifinal Piala Prancis usai membekuk GFC Ajaccio 3-0 di laga lain.

Pemain pengganti Moussa Sou menjadi bintang kemenangan Sochaux dengan memborong dua dari tiga gol yang dicetak timnya dalam laga tersebut.

Kedua tim terpaksa memainkan babak tambahan 2x15 menit, setelah bermain imbang 1-1 hingga 90 menit waktu normal usai.

Tim tamu sebetulnya membuka keunggulan di awal laga lewat gol cepat yang dicetak Guillaume Gillet dengan tandukan kepalanya.

Namun, tiga menit jelang waktu normal rampung, sebuah tendangan spekulasi yang dilepaskan pemain pengganti Moussa Sao mengubur keunggulan Nantes.

Pemain yang baru masuk pada menit 72 menggantikan Yannis Mbombo itu melepaskan tendangan kaki kiri yang bersarang ke sudut kanan bawah gawang yang dikawal penjaga gawang Maxime Dupe.

Di babak tambahan pertama, Sochaux justru melanjutkan momentum kebangkitannya saat pemain pengganti lain, Sekou Cisse, membawa tim besutan Albert Cartier itu berbalik unggul 2-1 atas Nantes lewat tendangan kaki kanannya.

Keadaan semakin buruk bagi Nantes saat di awal babak tambahan kedua Sao melengkapi raihan dwigolnya dalam laga tersebut dan membawa Sochaux unggul 3-1.

Sebuah gol telat pemain pengganti Adryan pada menit 116 tak cukup untuk membangkitkan semangat Nantes untuk menambah satu gol lagi demi menyamakan kedudukan dan laga harus berakhir dengan kemenangan 3-2 untuk Sochaux.

Susunan pemain kedua tim seturut laman L'Equipe.

FC Sochaux (4-3-3): Olivier Werner (PG); Pierre Gilbaud, Jerome Junior Onguene, Adolpha Teikeu, Julien Faussurier; Florien Tardieu, Florian Martin, Marco Ilaimaharitra (Sekou Cisse); Hadi Sacko (Raphael Caceres), Yannis Mbombo (Moussa Sao), Karl Toko Ekambi
Pelatih: Albert Cartier

Nantes (4-2-3-1): Maxime Dupe (PG); Leo Dubois, Koffi Djidji, Lorik Cana, Ermir Lenjani; Birama Toure, Giullaume Gillet; Adrien Thomasson (Adryan), Alejandro Bedoya, Johan Audel (Jules Iloki); Emiliano Sala (Kolbeinn Sigthorsson)
Pelatih: Michel Der Zakarian.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2016