Valencia (ANTARA News) - Atletico Madrid meraup kemenangan pada laga lanjutan pekan ke-28 La Liga dengan membekap tuan rumah Valencia 3-1 di hadapan publik Stadion Mestalla, Senin pagi WIB.

Kemenangan Atletico diraih berkat gol-gol yang dicetak Antoine Griezmann, Fernando Torres dan Yannick Ferreira Carraso, sementara Valencia hanya bisa membalas lewat Denys Cheryshev.

Tambahan tiga poin yang diraih membuat tim besutan Diego Simeone itu kini mengumpulkan 64 poin dan menempati posisi kedua, terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen sementara Barcelona (72) serta unggul empat poin dari Real Madrid (60) di urutan ketiga.

Sementara bagi Valencia (34), kekalahan tersebut membuat tim yang ditangani Gary Neville itu kini turun ke peringkat 11.

Sejak awal laga Atletico mengambil inisiatif serangan, meski tendangan Matias Kranevitter pada menit 18 masih bisa dihalau oleh Santos demikian juga situasi sepak pojok yang dihasilkan hanya berujung pada tendangan melebar dari Luciano Vietto.

Pada menit 24, Atletico akhirnya berhasil membuka keunggulan saat bola umpan Vietto diselesaikan dengan tendangan keras Griezmann yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang Diego Alves.


Namun empat menit kemudian Valencia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat Cheryshev sukses melepaskan tendangan keras atas bola hasil umpan terukur Paco Alcacer.

Meski Atletico terus berupaya menggempur barisan pertahanan Valencia, kedudukan imbang 1-1 tetap bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua Atletico tetap mendominasi jalannya pertandingan, jika bukan karena penyelamatan gemilang Alves atas bola tendangan Vietto pada menit 60 tim tamu pasti telah memperoleh keunggulan lebih awal.

Simeone memutuskan menurunkan Torres untuk menggantikan Kranevitter pada menit 63, sebuah keputusan yang akan terbayar penuh sebab mantan penyerang Liverpool itu membawa Atletico unggul 2-1 lewat golnya pada menit 72.

Gol tersebut berawal dari sepak pojok Koke yang disambut oleh Gimenez dan diarahkan kepada Torres yang menyambar bola melewati Alves.

Situasi kian tidak menguntungkan bagi tuan rumah setelah Santos melakukan pelanggaran tak perlu terhadap Torres yang membuat wasit Alfonso Izqueirdo mengeluarkan kartu kuning kedua dan mengusirnya dari lapangan pada menit 80.

Keputusan rotasi pemain Simeone terbukti tepat, sebab pada menit 85 giliran Carrasco, yang baru masuk pada menit 69 menggantikan Vietto, mencetak gol dengan memanfaatkan umpan sontek Griezmann, sekaligus membuat skor akhir 3-1 untuk Atletico.

Susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi La Liga:

Valencia (4-2-3-1): Diego Alves (PG); Joao Cancelo, Shkodran Mustafi, Aderlan Santos, Guilherme Siqueira; Enzo Perez (Danilo), Javi Fuego (Alvaro Negredo); Sofian Feghouli, Andre Gomes, Denis Cheryshev (Rodrigo); Paco Alcacer
Pelatih: Gary Neville

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak (PG); Juanfran, Gimenez, Lucas Hernandez, Filipe Luis; Saul Niguez, Gabi, Matias Kranevitter (Fernando Torres), Koke; Antoine Griezmann (Oliver Torres), Luciano Vietto (Yannick Fereira Carrasco)
Pelatih: Diego Simeone

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2016