Manchester (ANTARA News) - Gelandang Manchester United Juan Mata mengatakan bahwa ia akan belajar dari kartu merah yang diterimanya pada pertandingan Liga Utama Inggris pada Sabtu, saat tim Setan Merah kalah 0-1 dari West Bromwich Albion.

Pemain internasional Spanyol ini diusir keluar lapangan untuk pertama kali sepanjang karirnya yang hampir 500 pertandingan. Ia mendapatkan dua kartu kuning dalam rentang waktu tiga menit di babak pertama.

"Seperti dapat Anda bayangkan, tidak mudah bagi saya untuk menuliskan hal ini," tulis Mata dalam blog di situs resmi klub.

"Kebenarannya adalah ini merupakan sesuatu yang baru dan situasi aneh bagi saya, tidak mudah untuk diasimiliasi, namun kita belajar dari apapun."

Mata juga merasa pengusirannya terlalu keras.

"Saya memiliki perasaan bahwa kedua keputusan itu terlalu kasar; bahwa, dalam banyak kesempatan, kita melihat pelanggaran-pelanggaran yang lebih serius yang tidak dihukum seperti itu, namun di saat yang sama saya dapat menghindarinya dan saya bertanggung jawab," tulis Mata.

Pasukan Louis van Gaal akan melawat ke Anfield untuk berhadapan dengan rival abadinya Liverpool pada 16 besar Liga Europa pada Kamis.

(Uu.SYS/C/H-RF/B/D011)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2016