Jakarta (ANTARA News) - Olivier Giroud dan Theo Walcott masing-masing mencetak dua gol yang mengantar Arsenal menang 4-0 sekaligus menyingkirkan Hull dari putaran kelima Piala FA di Stadion KC, Hull, Rabu dini hari WIB.

Kemenangan ini memastikan Arsenal melaju ke perempatfinal Piala FA untuk menghadapi Watford pada 13 Maret 2016.

Pada jalannya laga, Olivier Giroud membuka keunggulan 1-0 saat laga memasuki menit 41 akibat kecerobohan pemain Hull,  David Meyler, yang keliru memberikan umpan sehingga bola jatuh ke kaki Giroud untuk disempurnakan menjadi gol.

Olivier Giroud menggandakan kedudukan The Gunners menjadi 2-0 lewat tendangan voli yang tidak mampu ditangkap kiper Hull, Jakupovic, setelah mendapatkan umpan diagonal Walcott pada menit 71.

Walcott pun tidak mau kalah dengan mencetak gol untuk keunggulan 3-0 Arsenal pada menit 77 menyusul umpan Campbell kepada Walcott yang dengan mudah menaklukan pertahanan Hull.

Walcott menutup kemenangan 4-0 Arsenal lewat gol di menit 89 setelah memaksimalkan bola liar di mulut gawang Hull. Skor 4-0 bertahan bertahan hingga laga usia.

Kendati menang, namun Arsenal kehilangan dua pemain andalan Per Mertesacker dan Aaron Ramsey akibat cedera, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Arsenal (4-2-3-1)
: Ospina; Chambers, Mertesacker (Nacho Monreal), Gabriel (Ramsey/Adelaide), Gibbs; Flamini, Elneny; Walcott, Iwobi, Campbell; Giroud.

Hull (4-4-2): Jakupovic, Bruce, Maguire, Davies, Odubajo (Andrew Robertson), Elmohamady, Meyler (Aluko), Huddlestone, Diame, Powell, Diomande (Ryan Taylor).

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2016