Dortmund (ANTARA News) - Borussia Dortmund menegaskan bahwa tidak terjadi kesepakatan untuk melepas penyerang Pierre-Emerick Aubameyang ke raksasa Spanyol Real Madrid.

Pernyataan itu muncul setelah surat kabar Jerman menulis bahwa penyerang asal Gabon itu akan pindah ke Santiago Bernabeu dengan nilai transfer 69,5 juta euro pada akhir musim ini.

Aubameyang yang saat ini sedang berlaga melawan Tottenham di Liga Europa telah mencetak 22 gol musim ini dan menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Bundesliga.

"Itu cuma omong kosong. Kami tidak menerima tawaran atau negosiasi," kata Direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, dilansir dari Skysports, Kamis.

Untuk menjaga agar Aubameyang tidak hengkang, Dortmund bahkan telah memperpanjang kontraknya hingga 2020 sejak  musim panas 2015.

Sementara itu, Aubameyang juga diisukan akan dipinang klub Inggris dengan harga 60 juta pound, namun hal itu kembali ditampik pejabat Dortmund.

"Posisinya sudah jelas. Auba bermain untuk Borussia Dortmund dan pada tahun berikutnya tetap bermain di Borussia Dortmund," kata Hans Joachim Watzke selaku Chief Executive Dortmund.

"Tidak ada pertanyaan. Tidak ada klausa kontrak untuk meninggalkan klub. Uang adalah hal yang dapat menyelesaikan semua hal namun itu tidak realistis," jelas Watzke.

"Klub Liga Inggris punya banyak uang tetapi berapa banyak untuk mendapatkan Aubameyang? Ini sulit. Ini bukan masalah uang," kata dia.

"Kami punya uang. Kami tidak memiliki Sheikh, tidak punya Roman Abramovich, tapi kami punya uang. Kami tidak butuh uang. Kami perlu kesuksesan dalam bermain sepak bola," kata Watzke.

============================================
http://www.skysports.com/football/news/11899/10199175/pierre-emerick-aubameyang-to-real-madrid-deal-reports-denied

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016