London (ANTARA News) - Graziano Pelle mengakhiri puasa gol dengan memasukkan dua kali bola ke gawang Stoke yang membuat kemenangan Southampton di babak kedua dalam Liga Utama Inggris, Sabtu waktu setempat.

Penyerang asal Italia itu telah menjalani 12 pertandingan liga tanpa gol sejak awal November 2015, namun dua gol pada 30 menit babak pertama di pertandingan antara dua tim papan tengah Premier League tersebut memastikan akhir laju empat pertandingan tanpa terkalahkan milik Stoke.

Pelle menyambar tendangan sudut Steven Davis dengan sundulan kepala pada menit ke-11, sebelum ia mendapat keuntungan dari pekerjaan Dusan Tadic pada menit ke-29 untuk mengubah skor menjadi 2-0 di Stadion Britannia.

Setelah Tadic menyia-nyiakan peluang emas untuk mengunci tiga angka sebelum turun minum, Stoke berupaya bangkit dengan Marko Arnautovic mencetak satu gol dan nyaris menyamakan kedudukan, demikian laporan Reuters.

Namun, Southampton mampu mempertahankan keunggulan meski Sadio Mane diusir keluar lapangan pada fase akhir pertandingan akibat pelanggarannya terhadap Erik Pieters.
(Uu.H-RF)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2016