Bandung (ANTARA News) - Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Iwa Karniwa meninjau perkembangan pembangunan Jalan Tol Bogor, Ciawi dan Sukabumi (Bocimi), Senin, sekaligus mengecek langsung 176 bidang tanah untuk tol itu yang belum bisa dibebaskan.

Menurut Iwa Karniwa, berdasarkan laporan sementara proyek seksi pertama Tol Bocimi yakni Ciawi-Lido saat ini masih terus berjalan dari tahap I hingga II.

"Akan tetapi masih ada 176 bidang tanah dan bangunan yang masih belum bisa dibebaskan. Makanya sekarang dicek langsung ke lapangan," ujarnya.

Pihaknya melakukan peninjauan ke sejumlah titik seperti di pintu keluar Tol Ciawi, titik Rancamaya, lalu berlanjut ke seksi I tahap II yang berjarak beberapa kilometer sebelum Lido.

"Jadi ada sejumlah perkembangan konstruksi di lapangan dari kunjungan terakhir sejak Januari lalu," kata Iwa.

Kunjungan juga sebagai bagian dari upaya pendampingan Pemprov Jawa Barat terhadap proyek-proyek infrastruktur di wilayah tersebut.

"Jadi sesuai arahan dari Pak Gubernur Jabar, hari ini kami mengidentifikasi lagi, dilihat kembali kemajuan di lapangan dan apa yang bisa dibantu oleh Pemprov Jabar terkait proges Tol Bocimi ini," kata Iwa Karniwa dalam siaran persnya.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2016