Indian Wells (ANTARA News) - Petenis nomor dua dunia Andy Murray sempat memimpin 4-1 pada set ketiga sebelum kecolongan tiebreak menghadapi petenis kidal asal Argentina Federico Delbonis dan tersingkir pada putaran ketiga BNP Paribas Open dengan kekalahan 4-6, 6-4, 6-7(3) di Indian Wells California, Senin waktu setempat.

Petenis unggulan kedua asal Skotlandia itu membiarkan keunggulannya menguap di lapangan yang sedikit panas dan berangin di Indian Wells, dan dia harus mematahkan servis petenis peringkat 53 dunia Delbonis pada game ke-12 untuk memaksa terjadinya tiebreak yang akhirnya dimenangi petenis Argentina itu dengan 7-3.

Pada pertandingan itu Delbonis diuntungkan dengan beberapa kali kesalahan sendiri yang dilakukan Murray sehingga dia menyapu lima poin terakhir pada set penentuan untuk mengakhiri pertandingan dalam waktu dua jam 46 menit.

"Terimakasih kepada semua yang ada di sini untuk melihat pertandingan yang luar biasa, ini pertandingan yang sangat ketat, sangat bersemangat, saya kira," kata petenis Argentina itu.

Delbonis yang melangkah ke perempatfinal tahun ini di Rio dan Sao Paulo, menggunakan bervariasi strategi untuk melawan Murray dan diuntungkan oleh kelemahan servis petenis Skotlandia itu.

"Saya tahu ini sebuah tantangan, saya harus bisa memadukan (pukulan-pukulan saya) terus menerus," kata Delbonis.

"Pada akhirnya saya bisa melakukan pekerjaan saya dan ini lah yang saya dapatkan," tambah Murray seperti dikutip Reuters.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, unggulan ke-12 Milos Raonic dari Kanada melangkah ke putaran keempat dengan kemenangan 6-3, 3-0 ketika petenis Australia Bernard Tomic mundur dari pertandingan pada set kedua karena mengalami cedera pergelangan tangan.

(Uu.A020) 

Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2016