Jambi (ANTARA News) - Kebakaran yang melanda sebuah rumah di Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Paal Merah Lama, Kecamatan Paal Merah Baru, Kota Jambi menewaskan seorang ibu yang saat kejadian ia sedang dalam kondisi sakit di dalam rumah.

Korban yang juga pemilik rumah, Isnawati (47), tewas mengenaskan terpanggang dan baru diketahui petugas pemadam kebakaran setelah api padam, kata Kabid Operasional BPBD dan Damkar Kota Jambi, Darmawi, Selasa di lokasi kejadian.

Kebakaran terjadi pada pagi hari pukul 09.30 WIB itu, selain menewaskan pemilik rumah juga menghanguskan seisi rumah. Api baru bisa dipadamkan setelah satu jam berkobar.

Korban tewas karena sedang sakit stroke dan tidak bisa bergerak sama sekali sedangkan suaminya sudah tiada dan anaknya sedang pergi ke sekolah saat kejadian itu.

Dari rumah berukuran sekira 8 x 6 meter tersebut hanya dihuni dua orang yakni korban dan anaknya yang kini bersekolah di satu SMP dan api diduga berasal dari obat nyamuk.

Warga sekitar, Kiki (18), mengatakan, korban memang sakit sejak lama dan hanya tinggal berdua dengan anaknya bernama Karomah.

Warga sekitar yang mengetahui kebakaran itu berusaha masuk rumah namun pintu terkunci dari dalam, sebelum kemudian api membesar dan korban tidak bisa diselamatkan lagi.

Petugas pemadam yang datang sekitar pukul 10.00, baru bisa memadamkan api satu jam kemudian dan menemukan korban sudah tewas hangus terbakar.

Pewarta: Nanang Mairiaidi
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2016