Jakarta (ANTARA News) - Juventus harus tersingkir dari Liga Champions setelah menelan kekalahan 2-4 dalam laga kedua babak 16 besar melawan Bayern Muenchen di Stadion Allianz Arena, Jerman, Kamis pagi WIB.

Penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon angkat bicara mengenai kekalahan timnya yang sempat memiliki keunggulan dua gol di babak pertama.

"Hasil pertandingan sepak bola bergantung pada banyaknya peluang. Mereka (Muenchen) banyak menyerang di babak kedua dan memanfaatkan dengan baik peluang-peluang mereka," kata Buffon sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

"Tentu menyakitkan kebobolan di menit-menit akhir pertandingan, tetapi saya bangga terhadap tim ini," ujar Buffon menambahkan.

Menurut Buffon kekalahan tersebut seharusnya membuka mata Juventus bahwa mereka telah tampil lebih baik dibandingkan musim lalu.

"Kami tersingkir dengan kepala tegak," pungkas Buffon.

Pernyataan Buffon bahwa mereka lebih baik dari musim lalu patut dipertanyakan, mengingat Juventus pada Liga Champions musim lalu berhasil melaju hingga partai final sebelum dikalahkan Barcelona 3-1 di laga pamungkas tersebut.

Sedangkan musim ini, lantaran kekalahan 4-2 di kandang Muenchen, langkah Juventus terhenti di babak 16 besar karena kalah secara agregat 6-4.

Juventus yang sempat memiliki keunggulan 2-0 di babak pertama, harus melanjutkan ke babak tembahan lantaran dua gol penyama kedudukan dari Muenchen, dan akhirnya menelan kekalahan setelah di babak tambahan tuan rumah kembali mencetak dua gol. (baca: Balikkan keadaan, Muenchen tundukkan Juventus 4-2)

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2016