Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR Zulkifli Hasan menilai perlunya membangun karakter bangsa dengan metode yang sesuai dengan perkembangan jaman.

Hal ini Zulkifli sampaikan saat bertemu ratusan blogger di Yogyakarta dalam acara sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Jumat, seperti dalam keterangan tertulis MPR.

Dia mencontohkan pengumandangan lagu kebangsaan melalui siaran televisi di jam-jam primetime,--di jam yang ditonton banyak orang, misalnya. Zulkifli menilai siaran televisi saat ini lebih banyak dijadikan sarana propaganda oleh salah satu kelompok serta acara-acara hiburan yang menampilkan artis yang melecehkan Pancasila di jam-jam primetime.

Selain melalui siaran televisi, pembangunan karakter juga dapat dilakukan melalui sebuah gerakan. Karena melalui sebuah gerakan, semua pihak akan terlibat.

"Kalau rakyat mendukung maka bisa menjadi sebuah gerakan," ujar dia.

Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut mensosialisaikan Empat Pilar melalui sebuah gerakan. Zulkifli teringat sewaktu menjadi Menteri Kehutanan, sempat membuat Gerakan Menanam Pohon. Pada akhirnya, orang-orang ikut menanam pohon.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016