Melbourne (ANTARA News) - Balap Formula 1 Grand Prix Australia sempat dihentikan oleh bendera merah pada Minggu setelah kecelakaan spektakuler antara pebalap McLaren Fernando Alonso dan pebalap Haas asal Meksiko Esteban Gutierrez yang mengakibatkan mobil pebalap Spanyol rusak parah dan puing-puingnya berserakan di sirkuit Albert Park.

Balapan kembali dilanjutkan pukul 16:55 waktu setempat (0555 GMT). Pengendali lomba mengatakan insiden itu akan diselidiki.

Roda kanan Alonso terpotong oleh mobil Gutierrez dengan kecepatan tinggi pada putaran ke-18 sehingga mobil pebalap Spanyol itu meluncur ke pembatas, hancur berkeping-keping sebelum terbalik, terguling dan melayang hingga akhirnya membentur penghalang lainnya.

Juara dunia dua kali itu muncul dari puing-puing mobilnya dan berjalan hati-hati ke Gutierrez, lalu kedua pebalap tersebut saling berpelukan.

Balapan kemudian ditangguhkan agar petugas bisa membersihkan puing-puing, mobil-mobil lainnya kembali ke pit, demikian seperti dilansir kantor berita Reuters. (Uu.D011)

Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2016