Jakarta (ANTARA News) - PT Taspen (Persero) dan PT Bank Woori Saudara (BWS) memperpanjang kerja sama sebagai mitra pembayaran tabungan hati tua (THT), THT multi guna dan pensiun melalui rekening bank tersebut.

Penandatanganan kerja sama untuk periode 2016-2018 itu dilakukan antara Dirut Taspen Iqbal Latanro dengan Dirut Bank Woori Saudara, Madyantoro Purbo, di Jakarta, Selasa.

Menurut Dirut Taspen Iqbal Latanro, perpanjangan kerja sama pembayaran ini sejalan dengan kualitas layanan yang diberikan Bank Woori Saudara sebagai "office channeling" atau kantor mitra pembayaran kepada para pensiunan dengan mudah dan cepat.

"Bank Woori sebagai kantor bayar Taspen, terus melakukan inovasi dalam melayani para pensiunan, kami memutuskan untuk melanjutkan kemitraan ini," kata Iqbal.

Saat ini jumlah peserta Taspen mencapai 6,8 juta, terdiri atas peserta aktif sebanyak 4,4 juta, dan peserta pensiunan sebanyak 2,4 juta yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Dirut Bank Woori Saudara, Madyantoro Purbo mengatakan, kepercayaan yang telah diberikan Taspen kepada Bank Woori sudah terjalin sejak tahun 2010.

"Pada tahun 2015, jumlah nasabah yang mengambil THT, THT Multiguna, dan uang pensiun mencapai 29.030 pensiunan. Meningkat dibanding tahun 2014 yang berjumlah 26.000 pensiunan," kata Madyantoro.

Pelayanan yang diberikan Bank Woori kepada pensiunan meliputi, pemeriksaan kesehatan gratis, memberikan hidangan makanan saat para pensiunan mengambil uang pensiun di bank tersebut.

"Kerja sama ini meningkatkan pelayanan kami sebagai mitra Taspen. Mitra Taspen semakin berlomba-lomba merebut hati para pensiunan dengan meningkatkan pelayanan, hal ini tentunya memberi banyak pilihan kepada pensiunan untuk memilih layanan terbaik dari mitra Taspen," katanya.

Saat ini Bank Woori memiliki sebanyak 130 kantor cabang yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera dan Bali.

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016